Join The Community

Premium WordPress Themes

Search

Rabu, 10 April 2013

Fashion Illustration Ebook Download

Fashion Illustration Ebook
Fashion Illustration Ebook Download 
Edited by Chai Xiuming and Lu Haoyang
Translated by He Li | Design media publishing limited |  155 page | 46,12 MB


Pencil & Line

Garis pensil yang digambar dengan pensil, termasuk gambar dan sketsa, dan sebagainya. Line adalah teknik yang paling penting dari ekspresi antara gambar pensil, yang berkembang pesat dengan berbagai gaya dan jenis. Pensil garis digunakan dalam ilustrasi pakaian juga khas: virtual atau nyata, tebal atau tipis, dalam atau dangkal, kuat atau cahaya ...

Fashion Illustration Ebook


Dip Pen

Ilustrator Kostum bisa menerapkan garis warna halus tunggal ke penciptaan sehingga menyoroti kontras antara nada hitam dan putih dalam ilustrasi pakaian. Baris paling indah stroke tinta adalah ekspresi nyata dari pikiran. Garis tebal dan halus dengan nada hitam dan putih bisa meningkatkan kompaktibilitas dari ilustrasi dan dengan demikian mencapai karakterisasi baik dari kostum dan karakter.

Coloured Pencil

Pensil warna termasuk non-larut dalam air pensil warna dan larut dalam air pensil warna yang sering digunakan dalam pembuatan ilustrasi fashion. Ilustrator sering mempekerjakan mereka untuk menyorot ruang, perspektif dan shading. Dalam proses menggambar, terlalu banyak menggunakan pensil warna dapat mengakibatkan kekakuan dan kusam desain. Ilustrator pakaian Banyak sering menggabungkan pensil warna dengan alat-alat lain, seperti garis pensil, dengan menggunakan garis pensil untuk sketsa kontur karakter, dan kemudian warna itu dengan pensil warna, atau dengan spidol, yang pertama digunakan untuk mengatur nada seluruh desain dan kemudian menggabungkan dengan pensil warna untuk menggambarkan karakter mendalam, atau bahkan dengan warna air bervariasi warna alami.

Fashion Illustration Ebook


Water Colour

Teknik melukis menggunakan Cat air relatif mudah antara metode lukisan berbagai, dengan metode kinerja berbagai, itu agak mirip dengan guas, meskipun dengan kemampuan yang lebih lemah dari cakupan dari itu. Karakteristik transparansi dan keacakan bisa membuatnya digunakan dalam ilustrasi cat air pakaian. Anda dapat menggunakan warna cerah untuk menutupi bagian bawah berwarna gelap, Anda juga dapat meningkatkan kekayaan nada untuk memenuhi kebutuhan ilustrasi pakaian halus. Sejauh ini, ilustrator banyak menggabungkan teknik melukis cat air dengan beberapa teknik lain dan dengan demikian telah mencapai hasil yang sempurna.

Fashion Illustration Ebook


Marker Pen

Spidol adalah alat lukisan umum yang cepat bisa mengekspresikan konsep desain dan menggambar rendering. Hal ini sangat populer di kalangan ilustrator, karena ekspresi yang efektif, berbagai warna dan daya tarik yang kuat. Biasanya, garis digambar dengan spidol yang biasa yang mendorong terbentuknya gaya visual yang terpadu. Banyak ilustrator ingin menggunakan pena baris, pena, pena melompat, vignette blur, kosong dan metode lain untuk meningkatkan rasa keaktifan. Kadang-kadang, spidol digunakan dengan alat-alat lain, seperti pensil warna, cat air, dan sebagainya untuk menciptakan efek magis.

Computer software

Perangkat lunak komputer memberikan ilustrator tangan untuk mengekspresikan kreativitasnya. Kedua media tradisional efek, seperti lukisan minyak, cat air, cetakan dan grafis digital, gaya tak berujung, minat baru dapat dicapai dengan mudah dan cepat.

Fashion Illustration Ebook


Kolase

Kolase adalah sebuah teknik lebih santai dan beragam yang bervariasi dalam warna, tekstur serta bahan. Karya kolase umumnya digunakan sebagai dekorasi. Hal ini sejalan dengan kebutuhan ilustrator pakaian yang memiliki karakteristik kepribadian yang berbeda, memperkuat tema desain, untuk mengekspresikan emosi ilustrator pakaian dan menyajikan kekhasan dan kebaruan dari mode pakaian.

Synthetical techniques

Sebagai turunan seni lukis modern, ilustrasi pakaian berbeda dari seni murni kreatif lainnya, tetapi juga memiliki nilai tertentu dari apresiasi seni. Penciptaan ilustrasi pakaian dapat dilihat sebagai eksplorasi lanjutan dari seni lukis. Sampai saat ini, ada banyak gaya kreatif banyak ilustrasi pakaian. Teknik disintesis cukup gratis yang memberikan ilustrator tangan untuk mengekspresikan / nya kreativitasnya.

Fashion Illustration Ebook Download : Click Here
Pasword : paceko


Next Gen Character Creation 3Ds Max

Next Gen Character Creation 3Ds Max

This Next Gen Character Creation 3Ds Max eBook tutorial memberikan panduan yang komprehensif melalui proses menciptakan karakter 3D dimaksudkan untuk digunakan dalam lingkungan konsol next gen. Dengan demikian, desain model akan disesuaikan terhadap tujuan akhir dari fungsi dalam mesin permainan dan dilihat secara real-time. EBook ini mencakup semua tahapan kunci dari pipa 3D dari patung mesh awal dalam ZBrush dan mengoptimalkan dalam paket 3D utama, hingga texturing dan menerapkan shader gen berikutnya. Bagian ZBrush The e-book ini akan membahas metode mematung baik mesh rendah poli, serta versi yang sangat rinci yang digunakan untuk menghasilkan peta yang normal, dan menemani bab software tersisa tertentu yang akan detail topik yang mencakup pemetaan, bahan, pencahayaan dan rendering.

Content

Bab 1 - Modeling Poli Rendah

Bab ini dibagi menjadi dua kategori, yang pertama berfokus pada menggunakan ZBrush untuk membuat memahat rendah poli dari ZSpheres untuk perkiraan proporsi konsep makhluk. Bagian kedua mengambil dan impor jala ini ke dalam perangkat lunak yang sesuai dan menjelaskan prinsip-prinsip dan pentingnya optimasi.

Bab 2 - Modeling Poli Tinggi - Bagian 1

Bab ini ZBrush-spesifik dan mencakup metode yang digunakan untuk memahat mesh rinci dan tinggi-poli dari versi rendah-poli. Nilai subdivisi bersama alat kunci dan kuas yang digunakan dalam bentuk proses dieksplorasi dalam bab ini. Ini dimulai dengan mengimpor kembali jala dioptimalkan ke ZBrush dalam kesiapan untuk pendekatan metodis untuk menyempurnakan setiap anggota dan bagian tubuh.

Bab 3 - Modeling Poli tinggi - Part 2

Bab ini ZBrush-spesifik dan mencakup metode yang digunakan untuk memahat mesh rinci dan tinggi-poli dari versi rendah-poli. Nilai subdivisi bersama alat kunci dan kuas yang digunakan dalam bentuk proses dieksplorasi dalam bab ini. Ini dimulai dengan mengimpor kembali jala dioptimalkan ke ZBrush dalam kesiapan untuk pendekatan metodis untuk menyempurnakan setiap anggota dan bagian tubuh.

Bab 4 - Pemetaan / Unwrapping

Bab 4 berfokus pada bagian penting dari pipa dalam kesiapan untuk tahap texturing, yaitu pemetaan dan unwrapping. Ini memberikan wawasan berbagai pendekatan untuk pemetaan dan menunjukkan bagaimana untuk pergi tentang mengekspor template wireframe yang akan digunakan sebagai panduan dalam persiapan untuk bab berikutnya.

Bab 5 - Texturing

Bab ini berkaitan dengan bagian texturing dari tutorial dan melihat bagaimana untuk menghasilkan peta normal, memanggang keluar efek pencahayaan, dan teknik melukis di Photoshop menggunakan bantuan referensi fotografi. Mulus pencampuran dalam referensi foto dengan teknik tangan dicat adalah fitur, serta bagian mata lukisan.

Bab 6 - Bahan, pencahayaan dan rendering

Angsuran terakhir dalam seri ini membahas menyiapkan rig cahaya, menciptakan shader untuk karakter kami dan menunjukkan bagaimana menerapkan tekstur banyak dibuat dalam bab sebelumnya. Gagasan menciptakan rambut tubuh melalui penggunaan peta alpha akan menyelesaikan karakter, sebelum menyimpulkan dengan beberapa aksesoris tambahan dalam bentuk belenggu, rantai, dan tongkat kayu.

Ebook Details

Title : Next Gen Character Creation 3Ds Max
Publisher : 3DTotal.com Ltd
Original creature concept: Richard Tilbury
Tutorial by: Joseph Hartford
Platform: 3ds Max and ZBrush
Size: 102 MB
Pages: 149
Download : Click Here



12 Prinsip Animasi


12 Prinsip Animasi. Kata �animasi� berasal dari kata �animate,� yang berarti untuk membuat obyek mati menjadi seperti hidup. Seorang Animator profesional sepertinya harus mengetahui dan memahami bagaimana sebuah animasi dibuat sedemikian rupa sehingga didapatkan hasil animasi yang menarik, dinamis dan tidak membosankan.
Dua orang animator profesional Thomas dan Johnston memberikan 12 prinsip animasi yang di adopsi dari animasi produksi Walt Disney. Animasi ini sebenarnya paling pas digunakan untuk animasi kartun. Ke-12 prinsip animasi tersebut adalah sebagai berikut :

1. Solid Drawing
Kemampuan menggambar sebagai dasar utama animasi memegang peranan yang menentukan �baik proses maupun hasil� sebuah animasi, terutama animasi klasik. Meskipun kini peran gambar yang dihasilkan sketsa manual sudah bisa digantikan oleh komputer, tetapi dengan pemahaman dasar dariprinsip �menggambar� akan menghasilkan animasi yang lebih �peka�. Sebuah obyek/gambar dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki karakteristik sebuah obyek (volume, pencahayaan dan konsistensi kualitas gambar/bentuk/karakter).

2. Timing & Spacing
Grim Natwick, seorang animator Disney pernah berkata, �Animasi adalah tentang timing dan spacing�. Timing adalah tentang menentukan waktu kapan sebuah gerakan harus dilakukan, sementara spacing adalah tentang menentukan percepatan dan perlambatan dari bermacam-macam jenis gerak.
Contoh Timing: Menentukan pada detik keberapa sebuah obyek/karakter berjalan sampai ke tujuan atau berhenti.
Contoh Spacing: Menentukan kepadatan gambar (yang pada animasi akan berpengaruh pada kecepatan gerak).

3. Squash & Stretch
Squash and strecth adalah upaya penambahan efek lentur (plastis) pada objek atau figur sehingga seolah-olah �memuai� atau �menyusut� sehingga memberikan efek gerak yang lebih hidup. Penerapan squash and stretch pada figur atau benda hidup (misal: manusia, binatang, creatures) akan memberikan �enhancement� sekaligus efek dinamis terhadap gerakan/action tertentu, sementara pada benda mati (misal : gelas, meja, botol) penerapan squash and stretch akan membuat mereka (benda-benda mati tersebut) tampak atau berlaku seperti benda hidup.
Contoh ketika sebuah bola dilemparkan. Pada saat bola menyentuh tanah maka dibuat seolah-olah bola yang semula bentuknya bulat sempurna menjadi sedikit lonjong horizontal, meskipun kenyataannya keadaan bola tidak selalu demikian. Hal ini memberikan efek pergerakan yang lebih dinamis dan �hidup�.

4. Anticipation
Anticipation boleh juga dianggap sebagai persiapan/awalan gerak atau ancang-ancang. Seseorang yang bangkit dari duduk harus membungkukkan badannya terlebih dahulu sebelum benar-benar berdiri. Pada gerakan melompat, seseorang yang tadinya berdiri harus ada gerakan �membungkuk� terlebih dulu sebelum akhirnya melompat.

5. Slow In and Slow Out
Slow In dan Slow Out menegaskan bahwa setiap gerakan memiliki percepatan dan perlambatan yang berbeda-beda. Slow in terjadi jika sebuah gerakan diawali secara lambat kemudian menjadi cepat. Slow out terjadi jika sebuah gerakan yang relatif cepat kemudian melambat. Contoh Slow In :

6. Arcs
Pada animasi, sistem pergerakan tubuh pada manusia, binatang, atau makhluk hidup lainnya bergerak mengikuti pola/jalur (maya) yang disebut Arcs. Hal ini memungkinkan mereka bergerak secara �smooth� dan lebih realistik, karena pergerakan mereka mengikuti suatu pola yang berbentuk lengkung (termasuk lingkaran, elips, atau parabola). Sebagai contoh, Arcs ditunjukkan pada lintasan tangan saat melempar bola dan lintasan gerak bola di udara.

7. Secondary Action
Secondary action adalah gerakan-gerakan tambahan yang dimaksudkan untuk memperkuat gerakan utama supaya sebuah animasi tampak lebih realistik. Secondary action tidak dimaksudkan untuk menjadi �pusat perhatian� sehingga mengaburkan atau mengalihkan perhatian dari gerakan utama. Kemunculannya lebih berfungsi memberikan emphasize untuk memperkuat gerakan utama.
Contoh: Ketika seseorang sedang berjalan, gerakan utamanya tentu adalah melangkahkan kaki sebagaimana berjalan seharusnya. Namun sambil berjalan �seorang� figur atau karakter animasi dapat sambil mengayun-ayunkan tangannya. Gerakan mengayun-ayunkan tangan inilah yang disebut secondary action untuk gerakan berjalan.

8. Follow Through and Overlapping Action
Follow through adalah tentang bagian tubuh tertentu yang tetap bergerak meskipun seseorang telah berhenti bergerak. Misalnya, rambut yang tetap bergerak sesaat setelah melompat. Overlapping action secara mudah bisa dianggap sebagai gerakan saling-silang. Maksudnya, adalah serangkaian gerakan yang saling mendahului (overlapping). Contoh : Kelinci yang melompat. Sesaat setelah melompat telinganya masih bergerak-gerak meskipun gerakan utama melompat telah dilakukan.

9. Straight Ahead Action and Pose to Pose
Dari sisi resource dan pengerjaan, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk membuat animasi. Yang pertama adalah Straight Ahead Action, yaitu membuat animasi dengan cara seorang animator menggambar satu per satu, frame by frame, dari awal sampai selesai seorang diri. Teknik ini memiliki kelebihan: kualitas gambar yang konsisten karena dikerjakan oleh satu orang saja. Tetapi memiliki kekurangan yaitu waktu pengerjaan yang lama.
Yang kedua adalah Pose to Pose, yaitu pembuatan animasi oleh seorang animator dengan cara menggambar hanya pada keyframe-keyframe tertentu saja, selanjutnya in-between atau interval antar keyframe digambar/dilanjutkan oleh asisten/animator lain. Cara kedua ini memiliki waktu pengerjaan lebih cepat karena melibatkan lebih banyak sumber daya sehingga lebih cocok diterapkan pada industri animasi.

10. Staging
Staging dalam animasi meliputi bagaimana �lingkungan� dibuat untuk mendukung suasana atau �mood� yang ingin dicapai dalam sebagian atau keseluruhan scene. Biasanya berkaitan dengan posisi kamera pengambilan gambar. Posisi kamera bawah membuat karakter terlihat besar dan menakutkan, kamera atas membuat karakter tampak kecil dan bingung sedangkan posisi kamera samping membuat karakter tampak lebih dinamis dan menarik.

11. Appeal
Appeal berkaitan dengan keseluruhan look atau gaya visual dalam animasi. Kita bisa dengan mudah mengidentifikasi gaya animasi buatan Jepang dengan hanya melihatnya sekilas. Kita juga bisa melihat style animasi buatan Disneyatau Dreamworks cukup dengan melihatnya beberapa saat. Hal ini karena mereka memiliki appeal atau gaya tersendiri dalam pembuatan karakter animasi.
Ada juga yang berpendapat bahwa appeal adalah tentang penokohan, berkorelasi dengan �kharisma� seorang tokoh atau karakter dalam animasi. Sehingga visualisasi animasi yang ada bisa mewakili karakter/sifat yang dimilkiki.

12. Exaggeration
Exaggeration merupakan upaya mendramatisir animasi dalam bentuk rekayasagambar yang bersifat hiperbolis. Dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat sebagai bentuk ekstrimitas ekspresi tertentu dan biasanya digunakan untuk keperluan komedik. Seringkali ditemui pada film-film animasi anak-anak (segala usia) seperti Tom & Jery, Donald Duck, Mickey Mouse, Sinchan, dsb.
Contoh : Tubuh Donald duck melayang mengikuti sumber asap saat hidung Donald cuck mencium aroma masakan/makanan lezat.

Ke-12 prinsip animasi diatas sering digunakan dalam teknik animasi stop motion dan dalam penerapannya tentu lebih tergantung pada sang animator. Semakin profesional seorang animator dalam menguasai, mengoptimalkan dan mengeksplorasi kemampuan dirinya dalam membuat animasi secara keseluruhan, tentunya ide cerita akan selalu menarik dan menghasilkan sebuah film animasi yang sangat dinamis dan tidak membosankan bahkan untuk kalangan yang bukan merupakan target utama pengguna.

Senin, 08 April 2013

Menggambar Ekpresi wajah kartun Manga



Drawing Manga Expressions and Poses Ebook A sweaty brow  | 10 Mb

Drawing Manga Expressions and Poses Ebook A sweaty brow. Senyuman manis . Sebuah kedipan mata.  adalah beberapa cara untuk menampilkan ekspresi wajah untuk menyampaikan emosi dalam cerita. Dalam manga. Manga (Mahn-gah) adalah gaya seni yang muncul dalam buku komik Jepang dan novel grafis. Gaya unik: karakter biasanya memiliki mata besar, mata menonjol dan tubuh  langsing, tubuh membentuk sudut.

Menggambar Ekspresi  manga menyenangkan karena memungkinkan Anda untuk membuat segala jenis karakter yang Anda inginkan. jikaanda mengikuti langkah- demi langkah arah dalam buku ini, Anda dapat memastikan mata karakter Anda 'berkedip "ditentukan" atau "depresi.". Misalnya, seorang gadis centil yang memiliki bulu mata llentik, dia mencoba untuk memenangkan perhatian dari kekasihnya sekolah. Tapi ketika dia berbalik ke bawah, Anda bisa menggambar lingkaran hitam di sekitar matanya menunjukkan kesedihan nya. Sangat penting untuk diingat bahwa setiap karakter yang Anda buat dapat benar-benar unik ketika Anda menambahkan berkembang emotif.

Ebook Detail :

Title : Drawing Manga Expressions and Poses
Reading level: Ages 10 and up
Library Binding: 80 pages
Publisher: Rosen Central (August 15, 2011)
Language: English
ISBN-10: 1448848008
File Size : 10,19MB 
Download : Mediafire

Enjoy...

Smith Micro Anime Studio 9 Video Tutorials





Smith Micro Anime Studio 9 Video Tutorials  | 2.4 Gb

Video Tutorial ini dirancang untuk membantu pemula, animator dan calon seniman digital mempelajari lebih lanjut tentang Anime Studio. Membahas tentang berbagai topik dan fitur Anime Studio dan Pro.

Isi DVD meliputi:
Selama kurang lebih 5 jam tutorial.
75 langkah-demi-langkah video tutorial berfokus pada spesifik Debut Anime Studio dan fitur Pro.
16 Video tentang tool pada Anime Studio Untuk Pemula
16 Video tentang Fitur Anime Studio terbaru
31 Video tentang Fitur Anime Studio Pro
12 Video tentang Anime Studio dan Fitur Pro


Home : http://anime.smithmicro.com/buy-training.html

Download link
bytesbox
filefactory
      part 1
      part 2
      part 3
      part 4
      part 5
      part 6

Enjoy...




Smith Micro Anime Studio Pro v9.2 x86/x64



Smith Micro Anime Studio Pro v9.2 x86/x64 | 441 MB


Smith Micro Anime Studio Pro v9.2 x86/x64 adalah salah satu program terbaik untuk membuat animasi 2D berkualitas tinggi. Program ini sangat ideal untuk para profesional yang mencari alternatif untuk meningkatkan efisiensi waktu dalam membuat animasi. Dari antarmuka yang intuitif dan karakter perpustakaan (library)yang dipersiapkan dan objek tambahan (animasi objek, latar belakang, gambar, dll), program ini memberikan kecanggihan dan efek animasi untuk mempercepat alur kerja Anda. Smith Micro Anime Studio Pro v9.2 x86/x64 mengkombinasikan fitur-fitur canggih dengan teknologi canggih untuk membuat animasi yang unik bagi seniman digital. 

Home : http://anime.smithmicro.com

Download link

bytesbox
filefactory.
   part1
   part2

Enjoy..

Menggambar Tali dengan Artistic Media Tool di CorelDRAW

Di saat Masbro menggambar tali atau rantai secara acak akan kesulitan dan memerlukan waktu lama apabila menggambar dengan cara manual, kali ini aku punya trik untuk memudahkan kita untuk menggambarnya, ikuti langkah-langkah berikut;

Buat gambar tali, cukup hanya seperti gambar dibawah ini, lebih panjang lebih baik dan akan memudahkan kita untuk melakukan proses kerja dengan memanfaatkan Artistic Media tool, usahakan ujung tali akan nyambung membentuk tali apabila di duplikat kesamping;


Setelah selesai menggambar tali, group semua objek dan objek tali masih keadaan terpilih atau terseleksi kemudian klik Artistic Media tool di Toolbox;


Pada Proprty Bar pilih Brush > klik tombol Save artistic media stroke > beri nama file (file format .cmx) > setelah selesai klik Save;


Masih pada Property Bar klik pada Category (menu Drop Down) > pilih Custom, karena file yang sudah kita simpan tadi terletak di folder Custom;


Klik pada Brushstroke gambar tali yang sudah kita buat tadi dan arahkan Cursor yang berbentuk kuas kearea kerja CorelDRAW;


Dan masbro bisa menggambar tali dengan leluasa, usahakan menggambar perbagian disesuaikan dengan panjang brush yang sudah kita buat tadi, sebagai contoh hasilnya seperti gambar dibawah ini, setelah selesai seleksi semua objek dan tekan Ctrl+K untuk menjadikan bentuk vector/kurva;


Masbro bisa membuat sendiri brush apa saja yang sulit kalau dikerjakan manual dengan tujuan untuk memudahkan dalam menggambar.

Demikian trik sederhana ini, semoga bermanfaat....

Minggu, 07 April 2013

Pencil 0.4.4b


Pencil 0.4.4b

Pencil  adalah perangkat lunak animasi/ gambar  untuk Mac OS X, Windows, dan Linux. Software ini memungkinkan Anda membuat animasi tradisional gambar tangan (kartun) menggunakan kedua format gambar digital ( bitmap dan grafis vektor). Software ini gratis dan open source.



Free Download Floral Format CorelDRAW


Ornament vector floral cocok untuk keperluan desain template undangan 


Sabtu, 06 April 2013

Faktor yang Menentukan Harga Desain Grafis

Menentukan harga desain grafis merupakan suatu masalah yang rumit. Ini bisa saja karena jenis project dalam cakupan desain yang sangat bervariatif. Belum lagi apresiasi dan pemahaman masyarakat yang masih bias terhadap apa itu desain grafis. Pandanganku, tidak ada hukum baku yang bisa diterapkan dalam menentukan harga desain, bahkan untuk project yang sama sekalipun. Meskipun demikian, ada beberapa faktor yang bisa dipertimbangkan ketika menentukan harga desain. Mudah-mudahan ini membantu desainer grafis yang sedang kebingungan dalam menentukan harga desain.

Berikut adalah beberapa faktor yang bisa dipertimbangkan dalam menentukan harga desain dalam sebuah project desain grafis :

1. Keahlian
Hal paling mendasar yang diperlukan untuk menentukan harga desain adalah dengan berkaca, sejauh mana keahlian kita dibidang ini? Apa yang membuat kita berbeda dengan desainer grafis yang lain? Semakin tinggi keahlian kita, maka akan semakin tinggi harga yang ditawarkan kepada klien.

2. Pengalaman
Kemampuan seseorang biasanya akan berkembang (walau tidak selamanya) seiring dengan lama jam terbang yang ditempuh. Pertimbangkan hal ini ketika menentukan harga desain sebuah project. Semakin berpengalaman seorang desainer grafis, maka kemampuannya sebagai problem solver biasanya akan semakin meningkat. Ini adalah poin plus yang hanya dimiliki oleh segelintir desainer grafis.

3. Waktu yang dihabiskan
Waktu adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam menentukan harga desain. Sebagian desainer bahkan menentukan harga desain berdasarkan hitungan jam yang dihabiskan untuk mengerjakan project.

4. Tingkat Kerumitan
Beda project, beda pula tingkat kerumitan yang dihadapi desainer. Semakin rumit desain yang harus dibuat maka akan semakin banyak waktu, biaya, dan tenaga yang harus dikeluarkan.

5. Materi Desain
Beberapa project desain terkadang membutuhkan materi-materi yang tidak murah. Materi ini bisa berupa foto, illustrasi, dan copy writing. Kita perhitungkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk itu sebelum menentukan harga desain.

6. Outsource
Desainer grafis bukanlah manusia serba bisa yang mampu mengerjakan semuanya sendiri. Terkadang untuk beberapa hal, kita harus bekerja sama dengan pihak lain. Bisa itu fotografer, illstrator, layouter, kartunis, dll. Itu artinya kita harus membayar pihak yang diajak bekerja sama. Jangan sampai kita malah tekor karena tidak mempertimbangkan biaya untuk ini.

7. Hubungan dengan Klien
Hubungan kita dengan klien bisa mempengaruhi harga desain. Hal yang berlaku pada industri retail kali ini berlaku disini. Biasanya, akan ada diskon atau potongan harga untuk pelanggan yang loyal menggunakan jasa kita.

8. Siapa Kliennya
Kita harus mempertimbangkan siapa yang memakai jasa kita. Apakah perusahaan terkenal dengan aset dan profit milyaran rupiah? atau warung makan sederhana dengan pemasukan 100 ribu perhari?. Apakah perusahaan profit atau non-profit? Menyamaratakan semuanya tentu akan membuat persaingan yang tidak sehat (tidak seimbang dan salah arah).
Kesimpulan :
Desain grafis merupakan suatu bidang yang cakupannya luas dan sangat bervariatif. Mengacu kepada standar tidaklah cukup untuk memutuskan harga yang adil dalam sebuah project. Faktor-faktor diatas mungkin dapat membantu ketika kita kebingungan dalam menentukan harga desain.

Jumat, 05 April 2013

3D PDF exporter for 3ds Max


SimLab 3D PDF exporter Plugin for 3ds Max [2009-2013] (WiN64) | 30 MB

3D PDF exporter for 3ds Max, memungkinkan pengguna untuk membuat  3D PDF files  dari  3ds Max. 3D PDF files dapat dibuka dengan software PDF reader yang biasa kita gunakan. plugin is support dengan 3ds Max 2009-2013  (32 and 64bit.)


Download link
uploaded
letitbit
extabit

Enjoy...

Desain Dalam Kehidupan Sehari-hari

Lihatlah di sekeliling kita, apa yang kita lihat? Sebuah buku, majalah atau koran? Atau kita melihat kemasan makanan atau kaleng soda?. Bahkan bisa juga melihat brosur atau bilboard di pinggir jalan. Tanpa kita sadari semua yang kita lihat adalah desain. Tak sulit untuk menemukan berbagai desain dalam kehidupan sehari-hari. Barang-barang yang terdapat di sekitar kita baik di jalan, rumah atau kantor dibuat dengan desain. Bahkan benda-benda tersebut dibuat oleh seorang desainer yang amat mementingkan berbagai aspeknya.

Kita tanpa disadari dikelilingi oleh desain. Bahkan mata kita sudah terlatih untuk mengamati dan mengevaluasi apakah desain tersebut bagus atau tidak. Desain yang bagus bukanlah hal-hal menakjubkan yang hanya bisa dilakukan oleh perusahaan besar. Namun desain yang bagus adalah desain yang bisa menyampaikan pesan sebuah perusahaan menjadi fokus dan membuatnya stand out diantara produk lain. Desain yang baik mampu untuk menyampaikan pesan yang kita sampaikan dengan baik.

Desain yang baik bukan hanya bagaimana desain tersebut terlihat saja namun bagaimana proses pembuatan desain tersebut dan juga pesan yang disampaikannya. Teknologi memainkan peranan penting dalam desain namun hal terpenting adalah kreativitas dan kemampuan untuk memahami apa yang diinginkan oleh klien. Desain yang baik berada di sekeliling kita dan yang harus kita lakukan adalah melihat dan memahaminya. Tentu sebuah desain bisa dikatakan merupakan desain yang baik jika orang memberikan perhatian lebih saat pertama kali melihatnya.

Kita semua menyukai desain yang bagus dan sering terpengaruh oleh itu. Untuk kebanyakan orang pentingnya sebuah desain yang bagus jarang terpikir oleh mereka. Coba lihat sekeliling kita, apakah kita berada di pusat perbelanjaan, kantor atau bahkan hanya berdiam di rumah, desain yang bagus tak pernah berada jauh dari kita. saat ini market place sudah sedemikian padatnya dan setiap produk dan service berebut untuk mendapatkan perhatian orang.

Namun pastinya orang akan memperhatikan bahwa desain yang bagus akan menonjol dengan sendirinya dan membawa pesan sebuah brand tanpa kesulitan. Bentuk, fungsi serta kreativitas menyatu menjadi sebuah kombinasi yang mampu menarik perhatian orang. desain seringkali menjadi kekuatan besar dalam sebuah bisnis. Desain lebih dari sekedar gambar menarik, estetika produk dan brand yang kuat. Sebuah desain akan membuat sebuah bisnis mampu terhubung dengan customernya. Saat ini customer mampu berpikir kritis untuk memilih brand serta mereka memiliki pilihan yang beragam.

Desain sendiri merupakan sebuah behaviour. Setiap orang dalam market place memiliki kemampuan untuk berkontribusi terhadap desain dikarenakan mereka sendiri juga merupakan customer potensial. Untuk memahami customer setiap orang yang ada dalam bisnis harus proaktif dan mencari tahu apa yang diinginkan oleh customer. Sebuah desain yang baik akan tercipta dari keinginan, kemampuan serta fungsi desain itu sendiri untuk menghasilkan sales bagi sebuah brand.

Photoshop Creative Magazine Issue 99 2013

Posting kali ini kami akan membagikan kepada anda semua kelanjutan dari majalah Photoshop Creative Magazine Issue 99 2013. Jika Anda ingin memahami bagaimana Photoshop bekerja dan bagaimana menggunakannya untuk membuat gambar yang mengagumkan, Anda perlu Photoshop Creative Magazine. Magazine ini memiliki 116 halaman penuh dengan nasihat praktis dan tutorial inspirasi untuk memungkinkan Anda untuk membuat gambar yang selalu Anda inginkan. Ingin meningkatkan foto Anda? Setiap masalah memiliki banyak tutorial editing gambar yang berkisar dari perbaikan sederhana hingga teknik yang lebih intens. Ingin melenturkan kreativitas Anda? Anda akan menemukan banyak ide untuk bagaimana mengubah foto Anda menjadi sesuatu yang luar biasa, apakah itu lembar memo, photomontage atau sebuah karya seni digital. Sekarang tambahkan beberapa panduan tool, tutorial Photoshop Elements, wawancara dengan menakjubkan Photoshop seniman, Q & halaman A, review produk dan disk penuh video pelatihan dan sumber daya lainnya, dan Anda dapat melihat mengapa Photoshop Kreatif adalah satu-satunya sumber daya yang Anda butuhkan.

Content :

Lapisan foto Anda


Memotret model sendiri
- Memasukkan keluarga dan teman-teman Anda sendiri menjadi seni Anda dengan trik kamera pra-editing penting.
Membuat stiker Anda sendiri
- Dari To Do daftar untuk desain retro, membuat stiker Anda sendiri di Photoshop.
Lapisan foto Anda
- Sebuah panduan lengkap untuk compositing mengajarkan Anda segala sesuatu dari dasar penting untuk komposisi lanjutan.
Buat catatan bank Anda sendiri
- Desain mata uang semua Anda sendiri dengan tutorial yang menakjubkan dan panduan alat.


Juga dalam Photoshop Creative Magazine Issue 99 2013

  • Warna line art Anda
  • Desain pohon keluarga
  • Membuat poster grunge
  • Meningkatkan warna
  • Memahami menggantikan filter
  • Buat komposit mudah
  • Nikon Coolpix S6500 dikaji
  • Stock foto rahasia
  • Meningkatkan keterampilan mengedit Anda
  • Optimalkan dengan paduan modus
  • Komposisi Photorealistic
  • Photoshop masker Kliping
  • Reallusion FaceFilter 3 mendapat vonis kita
  • Membuat panorama
  • Alat Gradient ditemukan
  • Warna Selektif
  • Efek Sketsa
  • Lima foto plug-in
  • Desain kartu ucapan
  • Photoshop Elements dan Q & A bagian
  • Sebuah satu lawan satu dengan Shaban Asim
  • Top 10 tips untuk menggunakan Adobe Bridge
  • Perubahan warna dalam tiga langkah

Magazine Detail : 

Title : Photoshop Creative Magazine Issue 99 2013
Publisher : http://www.photoshopcreative.co.uk
Type File : pdf
Bahasa : Inggris
Jumlah Halaman : 116 page
Besar file : 14,7 MB
Download : Mediafire 

Kamis, 04 April 2013

Black Vintage Backgrounds Vector

Black Vintage Backgrounds Vector

Black Vintage Backgrounds Vector

5 EPS files + JPEG Preview | 33,19 MB

Download : Mediafire

Vintage album page vector background

Vintage album page vector background

Vintage album page vector background

EPS | 4 files | 66,9 Mb

Download : Mediafire

Old paper vintage post cards vector

Old paper vintage post cards vector

Old paper vintage post cards vector

EPS | 5 files | 39,95 Mb

Download : Mediafire

Abstract Element Border Vector

Abstract Element Border Vector

Abstract Element Border Vector

EPS | 4 files | 43,11 Mb

Download | Mediafire

Rabu, 03 April 2013

10 Trik Mendesain Kemasan

Setiap kali kita pergi ke toko kelontong, pasar, mal atau tempat jual-beli lainnya, kita pasti akan selalu dihadapkan dengan banyak sekali produk yang dikemas dalam boks, botol, tabung atau kemasan lainnya. Kemasan ini datang dalam beragam bentuk, ukuran dan warna.

Sebagai tukang designer yang akan merancang kemasan sebuah produk, kita harus selalu ingat bahwa tujuan utama kita mendesain kemasan adalah agar calon konsumen dapat dengan mudah mengenali dan membedakan produk tersebut hanya dengan satu lirikan. Bukan perkara gampang, mengingat produk tersebut akan diletakkan di antara rak-rak yang menjulang, di tengah-tengah tumpukan produk lain yang sejenis.

Namun, tentu saja kita tidak boleh lupa juga dengan esensi utama kemasan, seperti yang dikatakan Wikipedia:
�Packaging adalah ilmu, seni dan teknik membungkus atau memproteksi produk untuk memudahkan proses distribusi, penyimpanan, penjualan serta penggunaannya. Packaging juga meliputi proses merancang, mengevaluasi dan memproduksi kemasan. Dengan kata lain, packaging dapat dideskripsikan sebagai sistem yang terkoordinasi untuk mempersiapkan produk agar siap dikirim, disimpan, disalurkan, dipasarkan dan dimanfaatkan oleh pengguna akhirnya.�

Jadi, kita tidak boleh sembarangan mendesain kemasan. Faktor perlindungan, pengawetan serta pembungkusan produk juga perlu menjadi bahan pertimbangan. Selain itu, sebaiknya kemasan pun mencantumkan informasi-informasi penting seputar produk tersebut, agar calon konsumen paham akan produk yang akan dibelinya. Tidak perlu harus menuliskan deskripsi produk yang panjang, hanya kita pastikan saja bahwa konsumen dapat mengenali jenis produk apa yang ada di dalam kemasan tanpa perlu membukanya.

Seringkali, design kemasan yang menarik dan informatif menjadi perlengkapan pemasaran yang vital. Dalam hal ini, tukang designer pun turut mempengaruhi keberhasilan atau malah kegagalan produk tersebut di pasar.

Memang tugas yang cukup berat. Tapi, kita tidak perlu kuatir, karena 10 tip dan trik mendesain kemasan dibawah ini akan memberikan solusi agar rancangan kemasan kita semakin bersinar.

1. Unik dan Kreatif



Jika produk (atau kemasan) kita dilirik banyak orang, kita buat kemasan sekreatif mungkin. Contohlah kemasan sereal sarapan yang sering kali mencantumkan permainan labirin, teka-teki dan lainnya untuk mendorong konsumen untuk membeli produk tersebut. Atau, kita juga bisa berkreasi dengan bentuk kemasan seperti contoh di atas.

2. Font dan Warna


Warna kemasan sebaiknya disesuaikan dengan jenis produknya. Atau, jika perusahaan telah memiliki warna korporat yang khas, boleh juga diaplikasikan pada kemasan.

Kita pastikan menggunakan warna font yang tepat dan kontras. Jangan menggunakan teks oranye pada latar belakang merah atau sejenisnya. Sebagai panduan, buku Color Index bisa kita gunakan sebagai referensi padanan warna.

Untuk urusan bentuk font, kita pilih yang tepat dan sesuai untuk produk. Kita tidak perlu menggunakan font yang terlalu �njelimet�, yang malah sulit dibaca.

3. Label Mudah Dibaca


Sebagian besar konsumen membaca dulu informasi seputar produk yang akan mereka beli, karena mereka ingin tahu apa yang mereka beli, dan apakah yang mereka beli itu benar. Maka, sudah jadi tugas kita untuk memastikan para konsumen bisa membaca informasi yang tercantum pada kemasan dengan baik. Caranya? Ya, dengan memastikan ukuran dan bentuk font yang digunakan mudah dibaca.

Konsumen akan membaca label sebelum membuat keputusan untuk membeli. Beberapa kali, mereka akan membandingkan produk tersebut dengan produk lainnya. Nah, kalau kita mendesain kemasan yang mudah dibaca, dan para konsumen puas dengan informasi yang mereka baca, tentu mereka tidak akan pergi dan mencari produk lain, mereka akan langsung membelinya.

Masalahnya, hanya butuh beberapa detik di depan rak di supermarket sebelum konsumen memutuskan akan membeli suatu produk. Mereka tidak punya banyak waktu untuk membaca semua label, makanya kita tidak boleh buang waktu mereka dan tentu saja waktu kita, dengan mendesign label yang terlalu kecil dan �njelimet� untuk dibaca, ini termasuk salah satu kesalahan yang sering dilakukan para designer.

4. Memanfaatkan gambar


Masyarakat kita sangat mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang dapat dicerna oleh panca indera. Dalam hal kemasan, rangsangan yang paling mudah dicerna adalah rangsangan visual. Karena itu kita sebaiknya menyertakan gambar/visual dalam desain kemasan kita, entah gambar kartun, foto produk, foto model atau apa pun. Kita pastikan gambarnya beresolusi tinggi dan akan tampak bagus tidak peduli seberapa besar atau seberapa kecil ukurannya.

5. Relevan


Gambar, bentuk font, warna dan bentuk kemasan haruslah sesuai dengan produk, harus memiliki relevansi dengan jenis produk yang kita jual. Kita tidak boleh menempatkan gambar anjing ketika kita membuat desain kemasan untuk hotdog  meskipun �dog� memang berati anjing. Bisa-bisa kita dituduh menyesatkan konsumen dan mereka tidak jadi membeli produknya karena berpikir bahwa itu adalah makanan anjing atau terbuat dari daging anjing. Hehehe�

6. Bahasa Yang Tepat


Kita pilih bahasa yang pas dengan produknya. Konsumen jaman sekarang itu sangat sulit diyakinkan hanya dengan gambar yang indah-indah saja. Mereka butuh informasi yang berlimpah dan sesuai.

Kita harus berhati-hati dengan penggunaan bahasa, termasuk untuk urusan ejaan dan tata bahasa. Tak jarang, konsumen menilai kualitas produk dari bahasa yang tercantum pada kemasannya. Kalau mereka melihat banyak kesalahan eja atau ketidaksesuaian informasi, bisa-bisa mereka berpikir perusahaan dan produk kita tidak bonafit dan tidak memiliki kontrol kualitas. Maka, berhati-hatilah dengan isu sensitif ini. Kita bisa menggaet kepercayaan dan keyakinan konsumen dengan menggunakan tata bahasa yang benar.

7. Kenyamanan


Yang tak kalah pentingnya, kita pastikan bahwa kemasan kita mudah dan nyaman digunakan. Kita asumsikan bahwa kebanyakan orang yang akan menggunakan produk ini orang sibuk. Jadi, kita coba buat hidup mereka lebih mudah. Kita tidak perlu mendesain kemasan yang terlalu besar dan sulit dibawa, semakin ringkas kemasannya, semakin banyak klien yang akan memilihnya.

Oh ya, satu poin lagi yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan: Karena dewasa ini kepedulian masyarakat akan Mother Earth atau Bumi pertiwi sedang tinggi, maka bagus juga kalau kemasan yang kita desain terbuat dari bahan-bahan daur ulang atau yang ramah lingkungan. Pasti kemasan kita semakin dilirik, setidaknya oleh para pecinta lingkungan.

8. Kokoh dan Tangguh


Salah satu fungsi utama kemasan adalah untuk melindungi produk. Dan, bagi para konsumen, keamanan produk ini adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Makanya, kemasan harus selalu tersegel atau tertutup rapat, karena pasti konsumen ogah membeli produk yang kemasannya terlihat terbuka atau rusak.

Kita harus mencari cara agar design kemasan kita tidak mudah robek atau menganga kuraaannggg ngangaaaa. Juga, agar kemasan terbuat dari bahan yang kuat, sehingga tidak mudah penyok saat diangkut ke gudang, atau saat dijajakan di rak, atau saat dimasukkan ke plastik, dan sebagainya. Jadi, sebelum kita terkena masalah besar karena kemasan mudah koyak atau rusak, kita pastikan desain kemasan kita tertutup dengan sempurna dan melindungi produk yang ada di dalamnya.

9. Mudah dibuka


Nah, di sisi lain, kemasan juga tidak boleh terlalu rapat sampai sulit dibuka konsumen. Jadi, kita harus melihat masalah dari dua sisi: Di satu sisi, kita pastikan kemasan tidak mudah terbuka dan rusak saat diangkut, didistribusikan dan dipasarkan, namun di sisi lain, kemasan mesti cukup mudah dibuka saat sudah sampai ke tangan konsumen. Sekali lagi, kita pikirkan bahwa betapa sibuknya konsumen yang membeli produk kita dan kita bayangkan kekesalan mereka saat sudah sampai di rumah, ketika kemasannya begitu bandel dan sulit dibuka.

Nah, kalau kemasan produk kita memang sulit dibuka, pastikan kita mencantumkan cara-cara membukanya. Kalau bisa, kita lengkapi juga dengan instruksi bergambar. Bahkan jika kemasannya tergolong mudah dibuka sekalipun, tak salah untuk menyertakan instruksi cara membukanya. Siapa tahu saja konsumen membutuhkannya.

10. KIS = Keep It Simple


Untuk menarik perhatian, kita buat desain yang sederhana, namun mencolok. Jika memungkinkan kita pilih desain yang mudah dikenali oleh konsumen dari segala usia, latar belakang pendidikan. Untuk membedakan tipe produk kita gunakan warna yang kontras agar konsumen tidak salah memilih. Desain yang sederhana namun dengan label yang berukuran pas, mudah dibaca, dipenuhi informasi-informasi yang tepat akan lebih menarik perhatian ketimbang desain yang terlalu ramai.

Sumber; sribu[dot]com

The Foundry Mari 2.0v1 (Win64)

The Foundry Mari 2.0v1 (Win64) | 167 MB

MARI adalah cara yang paling alami melukis di obyek 3D. Itu membuat hidup lebih  sederhana bagi para seniman dengan memungkinkan mereka untuk melukis langsung ke model 3D dengan lebih banyak waktu untuk lukisan dan sedikit waktu mengelola masalah teknis. Dirancang untuk memenuhi resolusi tinggi super tekstur dan jutaan poligon tanpa memperlambat seniman. MARI berinteraksi dengan baik dengan alat-alat pipelinenya dan dengan standar industri Python scripting dan seniman UI disharapkan dapat bekerja dengan cara mereka ingin.
Semua kontrol dan fleksibilitas seniman kenal dan cinta dari aplikasi lukisan 2D sekarang tersedia dalam 3D penuh, langsung pada model.

Enjoy...




Cara Mudah Menambahkan Diagram Atau Grafik di CorelDRAW

Diagram adalah penyajian suatu data yang digambarkan dalam bentuk gambar yang berupa sajian dalam bentuk diagram atau grafik. Sehingga data tersebut akan lebih mudah untuk dibaca dan dipahami dan penyajian data tersebut dapat berbentuk diagram lambang ( piktogram), diagram batang, diagram garis dan diagram lingkaran.

Kalau urusan yang satu ini CorelDRAW angkat tangan, tapi kita tidak perlu sedih CorelDRAW kan termasuk aplikasi yang ajaib, semua bisa aja diakal asal kita tau caranya... hehe..

Oke bro.. cara yang biasa aku lakukan seperti ini, jagonya buat diagram itu kan Pakde Microsoft, seperti Excel, PowerPoint, ya itu aplikasi tersebut kita manfaatkan. Sebagai contoh kita akan menambahkan diagram ke CorelDRAW, kita buat dulu diagramnya di PowerPoint;

Buka PowerPoint > Insert > Chart;


Sehingga tampil kotak dialog, sampeyan bisa pilih, misalnya kita akan buat diagram lingkaran, pilih pada jenis pilihan Pie dan klik OK;


Sampeyan bisa menulis tingkatan atau persentasi pada colom Excel yang tampil bersamaan dengan tampilnya diagram lingkaran;


Hasilnya kira-kira seperti ini lah, la wong ini hanya contoh, selanjutnya seleksi semua objek diagram atau tekan Ctrl+A di keyboard, selanjutnya Copy atau tekan Ctrl+C di keyboard;


Selanjutnya buka CorelDRAW, pada Menu Bar > tuju  menu Edit > Paste Special...


Sehingga tampil kotak dialog Paste Special > pilih Picture [Enhanced Metafile] > OK;


Sehingga hasilnya seperti gambar dibawah ini;


Sekarang terserah masbro sekalian untuk dibuat apa, misalnya akan kita aplikasikan untuk mendesain Brosur, Buku, Majalah, dll, seperti contoh sederhana dibawah ini;



Demikian semoga ada manfaatnya..... Salam Vector brooooo....

Imagine FX Magazine Issue May 095 2013

Imagine FX Magazine Issue May 095 2013
Imagine FX Magazine Issue May 095 2013. Dari kick-ass ninja untuk mechs menjulang, tidak ada batas untuk seni manga tempat liar bisa pergi. Jadi bulan ini, kami membawa Anda sebuah panduan eklektik untuk menciptakan seni manga yang unik terinspirasi dijamin untuk pak pukulan.

Anda akan menemukan banyak sekali manga-bertema lokakarya dan tutorial langsung dari para profesional sendiri, dari estetika yang unik untuk teknik-teknik praktis. Kami juga mengejar ketinggalan dengan Marvel perintis Simone Bianchi, bersama dengan saran ahli seni, galeri reader dan banyak lagi.

Content :

Mighty Mech
Temukan rahasia di balik karya seni yang luar biasa mecha.
simone Bianchi
Para artis yang mendorong batas-batas kreatif Marvel.
DCWJ
Cat adegan manga yang dinamis dan epik dengan DCWJ penutup artis.
Doo
Pelajari cara untuk menutupi seni manga Anda seperti pro.
Brolo
Membuat seni karakter ekspresif dan dinamis.
PJ Holden
Berikan halaman komik Anda makeover profesional.

content Imagine FX Magazine Issue May 095 2013

Magazine Detail :

Title :  ImagineFX Magazine Issue 095 May 2013
Publisher : ImagineFX.com
File Type : pdf
Jumlah Halaman : 116 page
Besar File : 24 MB
Download : Mediafire