Hasil yang akan kita peroleh melalu tutorial ini berupa sebuah objek yang koordinat x dan y nya akan berada di x dan y mouse apabila mouse ditekan serta akan kembali ketempat semula apabila tekanan pada mouse dilepaskan.
1. Buatlah sebuah flash document.a
2. Buatlah sebuah lingkaran. Seleksi lingkaran tersebut dan tekan F8. Pada kotak dialog yang muncul masukkan lingkaran sebagai name dan movie clip sebagai type lalu tekan ok.
3. Seleksi movie clip lingkaran di stage dan Ctrl+F3. Pada panel properties yang muncul masukkan lingkaran di dalam kotak instance name.
4. Klik frame 1 dan tekan F9. Pada kotak actions yang muncul masukkan script berikut :
5. Tekan Ctrl+Enter untuk melihat hasilnya.
1. Buatlah sebuah flash document.a
2. Buatlah sebuah lingkaran. Seleksi lingkaran tersebut dan tekan F8. Pada kotak dialog yang muncul masukkan lingkaran sebagai name dan movie clip sebagai type lalu tekan ok.
3. Seleksi movie clip lingkaran di stage dan Ctrl+F3. Pada panel properties yang muncul masukkan lingkaran di dalam kotak instance name.
4. Klik frame 1 dan tekan F9. Pada kotak actions yang muncul masukkan script berikut :
1 | //membuat variable targetX dengan nilai koordinat x awal lingkaran |
0 komentar:
Posting Komentar