Join The Community

Premium WordPress Themes

Search

Jumat, 05 Oktober 2012

Property Bar di CorelDRAW

Suatu saat ada teman yang bertanya, "Mas tombol perintah Intersec pada Property Bar kok gak ada ya?", pertanyaan seperti ini berulang kali aku terima dari sobat corellover, dan sengaja aku posting tentang Property Bar ini untuk mempertegas apa sih Property Bar itu?

Ok mari kita simak dan dipahami bersama;
Property Bar merupakan baris perintah yang unik dan ajaib kalau menurutku, karena tampilannya akan selalu berubah dan perintah-perintah yang ada didalamnya akan menyesuaikan dengan icon yang sedang aktif pada Toolbox kalau kita sederhanakan pengertian Property Bar adalah fasilitas tambahan yang muncul setelah memilih salah satu alat dalam fasilitas Toolbox. Tujuannya untuk mempermudah pemakaian fasilitas Toolbox atau perintah yang terpilih. Secara Default Property Bar terletak di bawah Standard Toolbar. 


Misalnya Toolbox sedang aktif pada Zoom tool, maka akan memunculkan property dari Zoom tool, demikian juga dengan tool-tool yang lain. Disini kita akan dapat lebih cepat dalam mengakses perintah-perintah yang berhubungan dengan tool yang sedang aktif;


Kembali kepertanyaan diatas tentang tombol Intersect, tombol perintah ini akan muncul di Property Bar apabila ada dua objek yang terseleksi, seperti dengan tombol lain yang berhubungan dengan dua objek terseleksi juga muncul seperti Combine, Group, Ungroup, Weld, Trim.


 Demikian penjelasan singkat tentang Property Bar

0 komentar:

Posting Komentar