Join The Community

Premium WordPress Themes

Search

Kamis, 08 November 2012

Membuat Graffiti dengan Corel Draw

grafity-16kita pernah membahas tentang cara membuat gambar stensil grafity dengan menggunakan Adobe Photoshop, tapi kali ini kita akan membuat gambar grafity dengan menggunaka Corel Draw, caranya sedikit berbeda dari yang pernah kita bahas sebelumnya, kita akan membuat graffity text yang cukup rumit dan menggali imajinasi kita untuk menciptakan gambar tersebut. untuk itu di butuhkan kesabaran agar hasilnya lebih baik lagi. kalau gitu kita akan coba membuatnya sekarang biar ga terlalu banyak basa basi :) ..
pertama buka program Corel Draw dan buat file baru, untuk anda yang belum punya programnya bisa download di sini atau di sini.
kalau sudah, klik icon Landscape ( grafity-5)untuk menjadikan halaman berbentuk landscape, kemudian aktifkan text tool di sebelah kiri layar dan tuliskan text yang anda inginkan,,,kalau di sini saya menuliskan text seperti di bawah dan mengatur font nya Arial Black agar mudah di edit.
grafity-12
tekan Ctrl+K atau Break Apart untuk memisahkan text satu persatu, setelah terpisah, tekan Ctrl+Q atau Convert to Curves. maka text akan terlihat seperti di bawah.
grafity-2jika sudah seperti itu, bentuk huruf-huruf tersebut menjadi yang seperti anda inginkan dengan cara meng klik & drag pada titik-titik yang ada pada huruf tersebut, dan gunakan Properti Bar : Edit Curve, polygon envelope
(grafity-4) untuk membantu anda membentuk huruf-huruf agar lebih mudah. gambar di bawah adalah bentuk perubahan dari huruf-huruf yang dituliskan tadi.
grafity-31grafity-6grafity-7gambar tersebut adalah contoh yang saya buat,, anda bisa membuatnya lebih baik lagi dan lebih kreatif lagi, setelah anda selesai barmain-main dengan huruf-huruf tersebut, sekarang kita akan menyatukannya atau memposisikanya agar terlihat lebih seperti text grafiti.
grafity-8yah seperti itulah kira-kira saya memposisikanya,,nah mungkin ada yg masih bingung dalam memposisikan text-text tersebut, karena memang huruf  ?G? (huruf yg paling awal) default nya selalu berada paling depan/atas dari huruf berikutnya, dan untuk mengatur posisinya anda bisa menekan Ctrl+Page Up atau Ctrl+Page Down untuk meletakan di atas atau di bawah dari posisi huruf yang lain.
selanjutnya beri warna gradasi pada setiap huruf. klik huruf yg akan kita beri warna kemudian klik icon Fill Tool > Fountain Fill Dialog, atau dengan menekan (F11). atau juga anda ingin mewarnai sekaligus tanpa memilih satu persatu huruf nya, anda tinggal mengklik dan drag di sekeliling gambar tersebut. kemudian warnai sesuai keinginan anda,
grafity-9grafity-11grafity-10tekan Ctrl+A untuk menseleksi semua huruf yg ada pada halaman kemudian tekan Ctrl+G untuk menjadikan grup pada huruf-huruf tersebut sehingga menjadi satu objek, setelah itu klik icon Interactive Blend Tool > Extrude Tool, pada menu ini kita akan membuat gambar menjadi tampak 3d.
grafity-13klik dan drag seperti panah gambar diatas, dan untuk memberi warna pada bagian belakan, kita bisa menggunakan menu Interaktif Extrude (grafity-141 ). pada menu tersebut kita bisa memberikan warna seperti yang kita inginkan.
grafity-15dan ini lah hasil text grafity yang saya buat, selamat mencoba dan semoga berhasil, :) , dan jangan terpaku pada tutorial ini, karna saya hanya memberi contoh, sedangkan untuk hasil akhirnya anda lah yang menentukanya.:D
grafity-16grafity-16-copy
uPpzZZz, jangan lupa komen y yach,,i hope it..:)..

0 komentar:

Posting Komentar