Join The Community

Premium WordPress Themes

Search

Kamis, 08 November 2012

Tutorial ? Memberi Warna Gradasi Pada Objek Brush

menarik memang kalu kita memberikan warna gradasi pada objek brush tapi mungkin belum banyak yang mengerti bagaimana caranya untuk memberi warna gradasi pada objek brus tersebut, nah tutorial kali ini saya akan sedikit menerangkan bagaimana caranya memberi warna gradasi pada brush tersebut agar telihat lebih indah dan lebih menarik, untuk itu baca secara perlahan dan praktekan dengan sabar yach:). ok,,pertama buat file baru dengan ukuran 400?400 pxl resolusi=100 dan content=white,,

aktifkan Brush Tool dan pilih gambar yg anda suka, sebelum mencetak brush tersebut ke Layer Background, buat layer baru dengan menekan Ctrl+Shift+N atau bisa juga klik icon Creat a new layer pada palet layer bagian bawah.
gradasi-warna1
jika sudah baru dh anda klik kan brush tersebut di pada layer1 ,setelah gambar tercetak, tekan Ctrl+Klik pada Layer thumbnail (layer1) sehingga gambar tersebut terseleksi semuanya seperti berikut.gradasi-warna2sekarang aktifkan Gradient Tool, pastikan layer1 (layer yang ada gambar brus) aktif, Klik n Drag pada gambar brush tersebut maka hasilnya akan seperti berikut.
gradasi-warna3jika anda ingin membuat gradasi warna tapi anda tidak ingin keseluruhannya atau hanya bagian atasnya saja, anda tinggal menghilangkan seleksi di bagian yg tidak ingin di kasih warna gradasi. dengan cara aktifkan Lasso Tool kemudian tekan Alt lalu klik n drag untuk menghilangkan seleksi.
gradasi-warna4maka yg terseleksi, hanya tinggal bagian atasnya saja, klik n drag untuk menghasilkan warna gradasi pada bagian atasnya saja maka hasilnya warna seperti berikut.
gradasi-warna5selamat mencoba dan semoga berhasil, kalau kurang jelas comen yah,hee :) , atau mungkin bisa menggunakan search engine untuk dapat informasi yang lebih jelas,,salam grafis,
gradasi-warna61

0 komentar:

Posting Komentar